Januari 3, 2007

Catatan Mudik bagian 1

Posted in Kehidupanku pada 10:45 am oleh fuad

Setelah sekian lama ga sempat ngeblog akhirnya hari ini kesampaian juga, padahal niatnya mo ngupdate blog seminggu sekali tapi akhirnya cuma jadi niat susah terlaksana. Kali ini mo cerita tentang perjalanan panjang mudik lebaran kemarin, memang sudah lama tapi sampai sekarang masih sering terbayang bayang.

Mudik lebaran tahun 2006 memang sangat istimewa untukku, ini pertama kalinya aku mudik seorang diri.  Dua tahun sebelumnya aku selalu mudik sama teman teman. Awalnya ada perasaan was was juga apalagi aku rencananya naik pesawatnya dari Surabaya yang berarti harus singgah di terminal Bis Bungorasi Surabaya yang memang sudah terkenal rawan kejahatan. Ada satu lagi yang istimewa, ini pertama kalinya aku mudik bawain keluarga ku oleh oleh, tidak banyak sih cuma 4 kotak makanan plus satu kaos itupun kaosnya bukan beli tapi kaos Indosat hadiah seminar.

Asal muasalnya aku mudik sendiri karena aku mudiknya jauh sebelum libur resmi kuliah, klo misal taatin jadwal berarti di Makassar nya aku cuma bisa sekitar dua minggu, nggak cukup dan lagi kesempatan mudik cuma setahun sekali. Jadi kuputuskan mengorbankan kuliah (g tau sudah berapa kali kukorbankan yang namanya kuliah, sebagai catatan yang kukorbankan adalah kuliah formal soalnya kadang aku merasa kuliah tu ga ada gunanya tiga tahun kuliah ilmu lebih banyak kudapat dari Internet dengan bantuan Mbah Google).

Singkat cerita tiket pesawat berhasil kudapat dengan harga cukup murah, karena blum masuk angkutan lebaran. Terbangnya tanggal 8 agustus jam 17.45 dari bandara Juanda Surabaya. Supaya bisa sampai d bandara tepat waktu aku berangkat dari Jogja sehari sebelumnya. Dari Joga rencananya mo silaturahim dulu k tempat bulik di Nganjuk Jawa Timur sekalian ambil buku pesanan adikku.

Perjalanan mudik kumulai sekitar pukul 08.30 dengan lebih dulu berdoa pada RABB Semesta Alam biar selamat dan pamitan sama bapak kos n teman teman sekos. Karena agak terburu-buru kunci kamar kos hampir ketinggalan. Dari kos aku naik bis kota k terminal Giwangan. Dilanjutkan dengan naik Patas k Nganjuk. Jogja Nganjuk makan waktu sekitar 5 jam, Insyaallah sampai sebelum buka puasa.

Bersambung…..

2 Komentar »

  1. SeaGate said,

    kadang aku merasa kuliah tu ga ada gunanya tiga tahun kuliah ilmu lebih banyak kudapat dari Internet dengan bantuan Mbah Google).

    dasar congkak! ;p
    kapan aku diprivat java? terutama J2EE?

  2. fuad said,

    nggak congkak tapi kenyataan. Perasaan hampir setiap anak ilkom ngerasain.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: