September 9, 2006

H+7 KKN

Posted in Kehidupanku pada 3:39 am oleh fuad

Minggu ini adalah minggu pertamaku kuliah lagi setelah dua bulan turun gunung, mendalami ilmu di perguruan  kkn Bid. Dalam minggu ini aku betul betul merasa kehilangan suasana Kkn, kehilangan internet, kehilangan berita yang selalu up to date, kehilangan teman teman Kkn. Hari hari ku diisi dengan pencarian ide untuk tugas akhir, topik yang kuambil adalah sistem cerdas. Jadi aku mengeksplorasi hal yang menyangkut Intelligent agent, Data mining, Jaringan syaraf tiruan, Algoritma genetika, dll. Sempat ada beberapa ide sih tapi tidak tau bakal diterima sama dosen pembimbing ku  atau tidak.  Minggu ini juga aku dapat berita kalau bapak dari salah satu teman Kkn ku meninggal dunia. Innalillahi Wa innailaihi rajiun. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisiNYA.  “Selalu lah mengingat mati, sesungguhnya selalu mengingat kematian adalah sesuatu yang bijak”.

Hari seninku diisi dengan pencarian ide tugas akhir, niat awalnya mau kuliah tapi berhubung kesehatan badan kurang mendukung terpaksa seharian di kamar depan komputer, bosan juga tapi asyik.

Hari selasa, ada wawancara dengan calon pemandu Aai(Asistensi Agama Islam) dilanjutkan dengan kunjungan ke pameran buku islami. Dari hasil kunjungan berhasil kubawa pulang tiga buku yang sudah lama kucari(Alhamdulillah) dan satu pengetahuan baru, bahwa ternyata rata rata tafsir Qur’an yang dijual di Indonesia  dijual satu paket(Juz 1 sampai Juz 30) dengan harga mendekati Satu Juta Rupiah. Kalau harganya kayak gitu mana bisa dibeli sama kalangan bawah.

Di hari yang sama aku membaca salah satu artikel di internet yang membahas tentang persekongkolan Barat, Israel dan Kalangan Syiah(golongan dalam islam) untuk membuat negara persia raya di Timur tengah. Dalam artikel itu disebutkan juga bahwa perang antara Hizbullah(milisi Syiah) dengan Israel adalah perang sandiwara dan negara yang selama ini dipublikasi oleh media bertentangan dengan AS seperti Iran dan Suriah. Sebenarnya bersekongkol dengan AS  dalam masalah ini. Betul betul membingungkan, apa ini yang betul betul terjadi atau ini hanya politik adu domba Amerika untuk memecah belah kaum muslimin.

(” Ya ALLAH tampakkanlah bagi saya hal hal yang baik di mata saya menjadi baik dan berilah kekuatan untuk mengikutinya dan tampakkanlah hal hal yang buruk di mata saya menjadi buruk dan berilah kekuatan pada hamba mu ini untuk menghindarinya”)

Hari Rabu ikut rapat persiapan Ramadhan di masjid dekat kos-kosan ku. Aku ambil bagian jadi seksi ibadah, tugasnya sederhana saja mempersiapkan shalat lima waktu, shalat tarawih, dan tadarusan Al Quran setiap hari selama sebulan penuh. Lumayan investasi akhirat. Ya Ramadhan penghulu dari segala bulan beberapa minggu lagi mampir, manfaatkan betul betul peluang emas ini untuk meningkatkan kualitas ketakwaan kita agar di akhirat kelak kita menjadi orang orang yang beruntung. Sejenak mari kita renungkan betapa kita harus bersyukur karena bertemu kembali bulan Ramadhan yang penuh ampunan.
Hari kamis, Jumat nemu fenomena aneh, dari beberapa blog teman Kkn ku yang kubaca rata rata curhat kalo mereka mengalami Cinlok(Cinta lokasi) , Ha…ha…ha…

Hari Sabtu, nulis Tutorial Penggunaan RPM API di JAVA menggunakan JNI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: