September 2, 2006

Selamat Tinggal KKN

Posted in Kehidupanku pada 1:45 am oleh fuad

Akhirnya Kkn tematik yang saya jalani berakhir juga, dua bulan berlalu terasa sangat cepat. Alhamdulillah semua program kerja yang kami rencanakan berjalan dengan cukup baik, walaupun masih banyak kekurangan di sana sini. Untuk program kerja sub unit ku pembuatan data centre Alhamdulillah tidak molor seperti yang diperkirakan di awal, Aku baru tau ternyata project leader data centre ini awalnya juga tidak yakin kalau proyek ini bakal selesai dia ngomong pas penarikan Kkn kemarin, ku kira cuma aku yang tidak yakin. Ternyata positif thinking itu betul betul berguna, yang pasti jangan berprasangka negatif.

” Hai orang yang beriman, jauhilah prasangka karena sesungguhnya sebagian dari sangkaan sangkaan itu adalah dosa ” (QS. al Hujurat:12)

Tim KKN BID 2006

Tim Developer

Sahal : Visioner, Punya kemampuan melihat peluang sekecil apapun. Kalau di dunia sepak bola Big Boss developer ini seperti Andrea Pirlo di ACMilan atau Deco di Barcelona, Walaupun kadang kadang punya perbedaan dengan saya(ni orang penggemar Gnome(Window Manager di Linux) aku penggemar KDE, Dia .NET maniak, saya Java maniak). Tapi perbedaan di antara kita memberi warna di kehidupan sehingga dunia tetap berputar mengiringi zaman. Lihat saja di sekitar kita alam berpadu berjuta ragam, saling berkait menyatu diri atas sunnah Ilahi.

Wim : Penanggung jawab dokumentasi data centre, penulis handal, Bersemangat di manapun berada, Selalu berprasangka baik, Pandai bergaul (ini kayaknya bakat alam), dan teman diskusi yang asyik.

Toni : Programmer modul jalan, super baik, Gitaris dan Atlet yang serba bisa, mirip Gus Dur soalnya kadang kadang bikin komentar yang bikin heboh.

Azis : Programmer modul sekolah, baik banget(boncengin aku dua bulan penuh, man), Selalu ingin tahu, kadang agak pemalu tapi kadang juga bisa jadi gila.

Agro : Programmer modul organisasi, Guru dari segala guru, Master dari segala master, Gro makasih ilmunya.

Dimaz : Programmer modul pasar, Ketua angkatan ilkom 2003, Punya jiwa pemimpin, religius, Peduli pada kepentingan orang.

Sukma : Programmer modul organisasi, orangnya humoris suka sekali ketawa, dijuluki miss developer, pokoknya kalo dekat dia dijamin bakal ketawa melulu.

Tri : Programmer modul industri dan rumah, Tri dan saya punya situs wajib yang sama(infopalestina.com, hari gini ga peduli sama palestina !), Saleh, Rendah hati, Ayo semangat Tri, istiqamah di Jalannya yang lurus.

Joshua : Programmer modul penduduk. Orangnya susah ditebak, aku kira dulunya si Joshua ini gak bisa melucu, tapi ternyata .Story teller yang baik, walaupun dari luar agak seram tapi dia sebenarnya hatinya baik.
Jo tetap semangat, wikipedia mania.

Arifin: Database dan System Administrator server lapis. cool, pendiam, baik, Anggota developer yang paling senang nongkrong di posko.

Tim Maintenace

Syafiq : Boss Maintenance, dijuluki kompeni soalnya ada keturunan luar negeri, katanya sih orangya lucu, punya integritas tinggi.

Iriano : Walaupun anak ilkom juga tapi aku jarang liat ni orang, Jago Hardware dan jaringan komputer, baik, suka nolongin orang.

Ridho : Master web, waktu awal awal dia bantuin aku ngatasi masalah opera yang bandel, baik, Langit terbuka luas, kenapa tidak dengan pikiranmu, dan jangan lupa hati juga harus terbuka dan bersih. Sering sering ngunjungu blog ku ya, biar hitsnya nambah.

Arnanto : Aku kenalnya pertama kali di SIC, “mas ngopi flash disk mas”, oo iya sama sering ketemu di warung lotek dekat kos2an ku, yang pasti orangnya baik dan humoris.

Wib : Teman sekelasku, jagoan teka teki, tebak tebakan dan sejenisnya. Lucu tapi bisa juga serius.

Aufa : Modista, Keren, pesanku buat Aufa, Temukan pusat orbit dan garis edarmu niscaya hidupmu akan lebih indah dan bernilai(kalau mau referensi liat di buku ESQ Ary Ginanjar Agustian).

Andy : Cool, pendiam, katanya mirip Ariel, Sebenarnya dah sering liat tapi baru sekarang akarabnya.

Bayu : Jiwa pemimpinnya keliatan sekali, Kadang kadang ketemu di angkringan dekat kosan ku, Blogger(kapan kapan tukaran link ya, biar blog kita ratingnya nambah di Google ).

Arif : Ustadz kita, aku liat liat dia punya bakat nulis, tulisan di blognya menyentuh, Aktivis islam, rif istiqamahlah pada tali agamanya yang lurus.

Iim : Selama aku satu tim sama dia, selalu jadi sekertaris, memang bakat alam mungkin ya. baik, saleh, pendiriannya kuat, Istiqamah, Sudah menemukan pusat orbit dan garis edar hidupnya.

Laksmi : Dengan iim bagai pinang di belah dua, Jagoan flash, Jagoan bahasa inggris, saleh, Laks kalo aku punya salah dimaafkan ya ! .

Tim Sosialisasi Migrasi

Devi: Bos S/M, Penanggung jawab data penduduk

Juwita : Walaupun satu prodi, tapi aku akrab dengan juwita baru pas kkn ini, Aku liat juwita itu ulet pantang menyerah, pas entry data kemarin dia yang datanya paling banyak tapi dia asyik asyik aja.

Hanna : Sama Hanna setali tiga uang dengan juwita, akrabnya baru di kkn ini.

Hakim : Kormanit kita, Jiwa kepemimpinnya keliatan sekali, punya kharisma, pemimpin yang patut diteladani terutama disiplinnya

Agung : Alias Bowo, anak statistika tapi anehnya jarang ketemu walaupun satu Jurusan.

Indra : Anak Fisipol, Sepupu Tri, Salah satu korban kampanye Igo Agro.

Mbak Nyunyu: Kormahur, tapi aku hura huranya jarang ikut, teman mbak Nita, princess frog( baru dengar yang ada kan pangeran kodok)

Tya : Makasih komputernya ya, dipinjamin dua bulan. sorry ndak pernah dibersihin. Kapan kapan coba pakai Linux asyik, nggak mbajak lagi.

Mutiara : Penggemar buku, tiada hari kkn tanpa baca, selama kkn habisin buku berapa?

Widya : Pemenang kompetisi entry data kkn, dikit dikit bisa bahasa makassar(asyik juga klo ngobrol sama dia serasa pulang ke rumah)

Mbak Nita: Partnernya Si Jay, Penanggung jawab entry data pasar, suka nolongin orang, supel, salah satu dari sedikit wanita penggemar bola. Yang paling kuingat dia suka suplay makanan buat developer(sering sering aja) kayaknya juga koki handal dan yang khas gaya jaket diikat di pinggang.

Insyaallah ukhuwah di antara kita tidak akan pernah terputus.
” Siapa yang mau agar umurnya panjang dan rizkinya luas, hendaklah ia menghubungkan silaturahmi”
(HR. Bukhari)

7 Komentar »

  1. Joshua said,

    … walaupun dari luar agak seram …

    underestimation tuh… yang bener “serem banget, gw hampir mampus waktu mata gw beradu dg matanya” !!!

  2. Aziz said,

    Iya, Aku jadi rindu saat2 ngumpul di samping mipa selatan. Rindu ngumpul bareng Agro, Fuad, Toni,Dimas,mas Arifin,Joshua. Tapi kalo disuruh ngulang KKN lagi aku ga mau ah

  3. KKN = Kenangan-Kenangan Ngenakke

    dalam kkn, penuh dg petualangan yg mengenakkan, menyenangkan. Kapan y kita KKN lg? mau g KKN lagee wim? wakakakaa

  4. templank said,

    lah gw dikata master web..??
    nggak banget deh…
    iya neh hati harus terbuka luas…
    gw menemukan kerendahan hati di diri fuad… *salute..*

  5. priandoyo said,

    salah satu temen saya yang senantiasa menjaga silaturahmi dengan baik ternyata malah temen KKN lho. asli kenangan KKN selamanya tuh :)

  6. met kenal kita tetangga btw punya web tho? kenalan eb nya yak
    tambah link web ana ya.. jazakalloh

  7. arip said,

    numpang lewat…. wah rasah KKN lagi lha wong nilainya masih B koq… semoga aja bisa dikoreksi dan dapet A termasuk aku…
    mbok ditambahi blog ku ya…biar anak KKn ada persatuan blognya dan ikatan lahiriah dan batiniah….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: