Agustus 30, 2006

Flash Disk Tidak terdeteksi di Fedora Core 5

Posted in komputer, Linux pada 7:48 am oleh fuad

Kenapa ya, flash disk ku kok sekarang ndak bisa terdeteksi sama FC 5. Padahal terakhir kali kupake baik baik aja. Aku coba di komputer temanku yang pake windows, kadang bisa kedetek kadang ndak bisa, bingung, Masak harus beli lagi kan mahal. Ah coba cari di internet siapa tau ada yang pernah dapat masalah kayak gini.

Akhirnya dapat beberapa artikel, coba satu satu solusinya. Horeee akhirnya bisa. Ternyata Linux FC5 ku ada masalah di modul untuk usb 2.0(ehci-hcd)nya. Jadi untuk mengatasinya cukup dengan menghapus modul ini dari kernel linux.

Ok itu tadi teorinya sekarang kita praktek. Buka terminal favorit anda(penggemar KDE biasanya pake konsole, penggemar gnome biasanya pake gnome-terminal). Untuk melakukan praktek ini anda membutuhkan akses root untuk itu ketikkan “su” pada terminal anda. Perintah ini akan meminta password, masukkan password root anda. Sekarang ketikkan “modprobe -r ehci-hcd”, perintah ini akan menghapus modul ehci-hcd dari kernel. Dan masalah selesai.

3 Komentar »

  1. b said,

    thx deh…
    soalx biasanya aku saya harus mount dulu setiap kali saya colokin…

  2. christin said,

    Saya baru pertama kali menggunakan inux dan itu linux yang saya gunakan
    Fedora Core 5.
    Agak terasa aneh bagi saya..
    apakah saya bisa meminta perintah-perintah dasar untuk Fedora core 5..
    Saya menggunakan Fedora Core 5 karena TA saya berhubungan dengan Fedora Core 5..

    Cu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: