Juni 29, 2006

Sepakbola, Hiburan yang menjadi agama

Posted in Kehidupanku pada 8:08 am oleh fuad

Tiga puluh dua tim dari seluruh dunia berkumpul di Jerman untuk memperebutkan piala yang pertama kali diperebutkan pertama kali di Uruguay 1934. Piala Dunia(nama resminya Fifa World Cup) telah dimulai dan telah meyedot perhatian dari seluruh dunia, maklum saja telah sama sama kita ketahui bahwa sepakbola adalah olahraga terpopuler di dunia yang kadang kadang bisa menjadi agama bagi para penggilanya.

Di indonesia pun demikian walaupun prestasi timnasnya masih jauh dari harapan, tetapi penduduk indonesia sangat menyukai jenis olahraga yang satu ini terutama kaum lelaki. Apapun bisa dikorbankan hanya untuk menonton pertandingan piala dunia, bahkan sampai mengacuhkan adzan subuh demi melihat adu penalti Ukraina vs Swiss.

Sepakbola memang telah menjadi fenomena yang bisa menjerumuskan bagi manusia. Memang mengasyikkan melihat aksi para pemain yang mengolah bola dan saya pun menikmatinya. Tapi jangan sampai sepakbola membuat kita lupa pada tujuan hidup kita sebenarnya, tujuan hidup yang hakiki, meraih kebahagiaan akhirat. Saya heran ada wilayah di Indonesia yang sampai mengeluarkan ratusan milyar untuk membiayai sebuah klub sepakbola. Padahal masih banyak penduduk miskin di wilayah itu, biaya pendidikan masih mahal. Apakah tidak lebih baik jika uang yang begitu besar dialihkan untuk hal hal yang lebih penting. Yah begitulah kalau sepakbola yang tadinya hiburan sudah menjadi agama. Jadi saya sarankan bagi para penggemar bola tempatkanlah sepakbola sebagai hiburan yang akan menyegarkan otak anda tapi jangan berlebihan. Ingat berhibur tiada salahnya karena hiburan itu indah namun apabila salah memilihnya akan membuat jadi sengsara.

7 Komentar »

  1. tempatkanlah sepakbola sebagai hiburan yang akan menyegarkan otak anda >>> OTAK dan OTOT tentunya … :D

  2. dim said,

    Tunggu Indonesia masuk PD, bentar lagi.
    Btw, banyak pemain bola di Eropa yang berdarah Indo.
    Pemain asli Indonesia yang di Eropa juga ada beberapa.
    E. de Porras dan Araya pun katanya udah WNI.
    So, tunggu apa lagi?

  3. templank said,

    indonesia klo mo msuk pd pake dukun aja…
    hehehe

  4. redwar said,

    Weks… agama baru…. kitabnya sapa yg bikin yah???

  5. abah_zacky said,

    anggarannya dari apbD besar lho. lebih besar dari anggaran pendidikan…

  6. agus lopez said,

    boro2 INA msk PD paling2 ntar piala asia aja langsung keok

  7. agus lopez said,

    sory lupa, indonesia itu sebenarnya hebat cuma nunjukin kehebatanya itu ntar kalo udah 1 menit lagi mo kiamat,ha…ha…ha… jadi kaya bkn org INA aja gw, abiz sepakbola INA ga bisa dibanggain coba aja lo tanya ma org INA sendiri pst ga ada yang jagoin INA. betulkan gw ngomong


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: