Januari 2, 2009

Cerita tentang OJT Bps Pertamina: Pindah Rumah Lagi

Posted in Kehidupanku at 7:24 am oleh fuad

Melanjutkan cerita tentang OJT di Tanjung.

Alhamdulillah sekarang kami sudah dapat rumah baru (dipinjamin rumah baru), dapat nya guest house di ujung kompleks. Berdekatan dengan tiga sumur produksi plus satu base station. Rumah baru yang sekarang fasilitas ny jauh lebih bagus dibanding rumah yang sebelumnya, sekarang dah dapat AC, Kamar mandi mewah (standar buat ku) ada shower, bathtub, air panas, dll. Penderitaan kami sebelumnya yang harus antri mandi dari jam 04.30 sekarang sudah bisa diatasi, walaupun timbul masalah baru, Yang menurutku jauh lebih berat. Karena rumah baru ini ada di ujung kompleks otomatis kami2 betul2 jauh dari peradaban, jauh dari warung makan, jauh dari karmina, dll. Jarak dari rumah ke warung makan terdekat hampir 1 km. Tapi disyukuri saja lah….

Untuk rumah yang baru ini sebenarnya kami agak tidak enak dengan pegawai-pegawai lain, soalnya rumah kami yang sekarang ini level ny level asman, pegawai-pegawai yang lain bisa dibilang mustahil bisa menempati rumah yang sekarang. kecuali jadi asman tentunya. Kami, baru masuk beberapa minggu sudah dikasih rumah super mewah.Bahkan ada isu yang beredar di kalangan pegawai (gosip ny sampai terdengar Asman Teknik) , kalau diantara kami berenam ada yang anak pejabat pertamina, makanya dapat rumah bagus.Anak yang digosipin berinisial N.A.S..

Kegiatan OJT ku sih ga jauh..jauh dari Laptop, kalau g koding, ya chatting, ya browsing, dll lah. G jauh beda dari kegiatan ku waktu jadi programmer di odesk.com. Walaupun kadang bosan tapi tetap menikmati lah… Untuk minggu ini kami berdua tim MDGTI Tanjung, Kudzi dan Aku, mangkal di kantor IT, sebelumnya di kantor Teknik, tujuannya biar lebih dekat ke Mentor, he..he.. (biar dapat nilai bagus).

Progress kkw sendiri sekarang ini, sudah lumayan, program ny (modul drupal) sudah mulai keliatan bentuk nya (sekitar 10%). Akhirnya menikmati juga koding pake drupal, walaupun mungkin kalau pake Python atw Ruby bakal lebih produktif/lebih cepat. O iya judul kkw ku akhirnya mengenai pembuatan software laporan workover dan well service. Dapat ide dari Mentor TI di Lapangan, tujuannya biar laporan wo&ws bisa di publish di Intranet, jadi kepala DWO tidak perlu repot2 ngirim email tiap hari.

Si Adib, anak Listrik, lagi sibuk n bingung cari mobil buat ngukur power factor (CMIIW) di seluruh Tanjung, sebenarnya si g terlalu sulit, cuma sekarang di Tanjung, kontraktror mobil ny lagi kosong. Jadi supaya bisa ngukur dia harus masuk sabtu-minggu. Kasihan juga dia…

About these ads

15 Komentar »

  1. Dina said,

    Salam kenal…
    Fuad… kerja di pertamina gimana kesejahteraannya ya? kalau boleh tau gajinya brapa ya? pasti di tempatin di luar jawa ya?

    Thanks

    dina

    • fuad said,

      Kalau masalah gaji agak sensitif, lumayan lah buat hidup, apalagi kalau ditempati d luar jawa, g nyesal lah. Kemungkinan besar sih pertamina awalnya di tempatin d luar jawa, tapi nanti bakal mutar lagi, mending awal2 d luar jawa, nanti mendekati pensiun, bisa di jawa lagi. Lagipula dapat tunjangan daerah yang lumayan besar kok.

  2. angel said,

    lam kenal,, calonku skrg jg lg OJT di palembang,trus kalo rumah dinas dapet ga,klo dah jd pegawai pertamina?klo OJT di luar jawa,kemungkinan penempatan jg di luar jawa g?

  3. angel said,

    lam kenal,, calonku skrg jg lg OJT di palembang,trus kalo rumah dinas dapet ga,klo dah jd pegawai pertamina?klo OJT di luar jawa,kemungkinan penempatan jg di luar jawa g?trengkyu…

  4. adwin dzulfiqar said,

    salam kenal mas, saya Adwin Dzulfiqar dari jakarta, alhamdulillah saya sudah selesai tes recruitment untuk BPAT nih saya lagi coba cari informasi apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum memulai classroom & OJT, deg2an eui hehehe, mudah2an kalo semualancar saja per 1 juni sudah mulai class room, tgl 31 mei ada ttd perjanjian kerja katanya baca di email begitu. oia soal penempatan sewaktu OJT itu bagaimana ya mas? Mohon bimbingannya ^^

  5. parade said,

    salam kenal mas,,
    saya baru ikut ni rekrutmen untuk BPS pertamina persero..
    kira2 bisa kasih gambaran gak mas..
    mengenai salary, bonus2, dan fasilitas yang didapat ketika OJT..
    thanks..

  6. blackmail said,

    penempatan dimana nih? dapet fasilitas mewah segala?
    hati2 whistleblower….hehehe
    piss

    • fuad said,

      Ha..ha… maksudnya standar mewah untuk anak yang baru lulus kuliah

  7. Juju said,

    Sebelumnya salam kenal , Saya Juju
    Mas Fuad,kerja di pertamina EP ya ? pernah join dengan Tim MDGTI ya ?
    jika ya mas , biasanya test pertamina itu apa saja ya tahapan2 yang pernah mas ikutin

    Mas Fuad beruntung sekali bisa kerja di pertamina , saya jadi pengen ikutan join kebetulan saya maniak PHP dan ngerjain Drupal

  8. aam said,

    @mas fuad

    salam knal mas.
    mau tanya, kalo wawancara apa aja sih bahan pertanyaannya?
    n
    masalah gaji, dll tuh. kita ngajuin (nego) atawa udah dari sononya
    di- plot segitu sih mas?

  9. azhar said,

    assalamu’alaikum,

    perkenalkan mas fuad,
    sy lulusan informatika, kemarin ikut seleksi BPS PEP juga, dan alhamdulillah minggu depan diundang untuk wawancara. Boleh share pengalaman waktu wawancara mas, tipe2 pertanyaannya seperti apa, jazakallah

  10. dhie said,

    mas fuad, kerja di pep ya? lam kenal, sy die. mo share nich, sy juli kmrn med check pep, tpi sampai akhr agustus ini kok blum ada pengumumn unt pemanggilan pep ya?? biasanya brp lama sih jeda antara medcheck dng pemanggilan ojt pep? mksh. ats informasinya. sukses mas fuad….

  11. rey said,

    salam kenal mas,
    aku kmrn dh ikutan tes bps smp wwncara,tp smp skrg blm ada balasan ttg klnjutan utk mdcal check up,biasnya brp lama ya jedanya antra wwncara-mdcl check up?

  12. [...] Cerita tentang OJT Bps Pertamina: Pindah Rumah Lagi January 2009 14 comments 3 [...]


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 715 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: